seputarbanten.com-CILEGON Pemerintah Kota Cilegon memperingati Hari Olahraga Nasional (haornas) ke-33 dengan melakukan upacara yang dilakukan di Kantor Walikota Cilegon, Kamis (15/09).

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya mengatakan peringatan hari olahraga nasional ke-33 merupakan saat saat terpenting bagi olahraga Indonesia.

"Momentum haornas ini merupakan momen yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembinaan olahraga dan peningkatan prestaai olahraga," katanya.

Untuk mewujudkan kualitas atlet terbaik di Indonesia, Iman mengajak kepada Masyarakat Cilegon dan Pemerintah untuk perbesar calon-calon olahgarawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi olahraga nasional yang berdaya saing.

"Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yg berjenjang dan berkesinambungan dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar, oleh karena itu sangat diperlukan peran secara institusional serta dukungan aktivitas dari aparatur pemerintahan mulai dari rt, rw, desa sampai ke tingkat pemerintahan kota, pemerintahan provinsi hingga ke pemerintahan pusat sangat diperlukan langkah nyata dalam pergerakan memfasilitasi serta mengedukasi masyarakat kita agar memahami arti berolahraga dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya.

Hal ini sejalan sesuai dengan kebijakan pemerintah yaitu menigkatkan kualitas hidup yang sehat dan produktif, sehingga Iman menjelaskan hal itu sesuai dengan tema haornas ke-33.

"Melalui tema ayo olahraga untuk indonesia sehat dan produktif, saya mengajak kepada lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bersinergi kembali untuk menggerakan kembali gerakan ayo olahraga agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di desa," tuturnya.

Menurut Iman dengan  diposisikannya olahraga sebagai gaya hidup maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas untuk mewujudkan munculnya bibit potensial olahragawan di Kota Cilegon. 

"Dengan gaya hidup berolahraga maka secara tidak langsung akan menimbulkan bibit bibit olahragawan yang berpotensi untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan menjadi atlit atlit elit yang berprestasi di tingkat nasional hingga tingkat internasional dengan meraih medali di olimpiade dan mengibarkan bendera merah putih di ajang olahraga tingkat internasional tersebut," jelasnya.

Untuk mewujudkan hal itu Pemerintah Kota Cilegon sudah melakukan langkah nyata dalam mempersiapkan pemberian fasilitas yang layak seperti halnya pembangunan sport center yang sedang dibangun.

"Untuk mewujudkan budaya olahraga tersebut tentunya diperlukan fasilitas yang baik untuk mendukung olahraga itu, dalam hal ini Pemerintah Kota Cilegon sedang membangun sport center yang nantinya akan dibangun stadion bola, dan bermacam-macam fasilitas kegiatan olahraga yang dapat dilakukan di tempat itu yang diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kota Cilegon, saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon meminta doanya untuk kelancaran pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kota Cilegon yang kita cintai ini," terangnya. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: