seputarbanten.com-SERANG, Akibat sudah padatnya warga di perumaha Taman Banten Lestari (TBL) Kelurahan Warung Jued Kecamatan Serang, oleh karnanya kelurahan memberikan rekomendasi untuk melakukan pemekaran.

Dari rekomedasi tersebut, akhirnya malam tadi (24/9) terbentuklah satu Rw diperumahan tersebut yaitu Rw 06 dan mencakup 4 Rt.

Dari pantauan seputar banten, setelah lingkungan Rw terbentuk dan wilayah cakulannya, Akhirnya warga melakuka pemilihan ketua Rw secara Voting untuk masa bakti kepemimpinan 2016 sampai 2018.

Untuk diketahui, dalam pemiliha ketua Rw tersebut, Tiga warga mencalonkan sebagai kandidat, yaitu Aep Sulaeman dari Rt 01, Gunawan dari Rt 02 dan Sanali dari Rt 04.

Sementara itu Panitia pemilihan RW 06, Kelurahan Warung Jaud, Juki mengatakan, bahwa sebelum dilakukan pemilihan RW tersebut, sudah ada rapat kecil di tingkat RT sendiri. Karena agar pelaksanaan pemilihan RW pun dapat berjalan kondusif, dan bisa memakai hasil voting.

"Makanya pada malam ini terlaksanalah sebuah pemilihan RW 06, dan warga dari RT 01, 02, 03 dan 04 yang mempunyai hak untuk memilih sebanyak 45 orang. Walaupun warga yang memilih pada malam ini hanyalah 39 orang. Tapi sudah termasuk bagus, karena ada kepedulian antara masyarakat," ungkapnya

Labih lanjut seusainpemilihan Juki menjelaskan hasil dari pemilihan RW 06 sendiri dimenangkan oleh Bapak Sanali yang berasal dari RT 04.

"Jadi Hasil perhitungan suara, pertama Bapak Aep Sulaiman hanya mendapatkan suara sebanyak 10 orang, sedangkan Bapak Gunawan mendapat suara 6 orang. Akhirnya Bapak Sanalilah yang terpilih menjadi ketua RW, karena mendapatkan suara sebanyak 23 orang," jelasnya

Ditempat sama, Ketua RW terpilih, Sanali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat TBL yang mau mempercayainya untuk memimpin di lingkungan RW 06.

"Alhamduliah akhirnya saya dapat dipercaya untuk memimpin di RW 06 ini," ujarnya

Sanali berjanji, diawal masa kerjanya, dirinya akan melakukan pendataan KTP warga yang masih berantakan di lingkungan RW 06, karena supaya dapat mengenali setiap warganya.

"Untuk pertama kali dan 100 hari kerja saya, saya akan menyelesaikan KTP warga yang saat ini masih acak-acakan. Karena hampir seluruh penduduk yang berada di TBL adalah warga baru semua. Ini saya lakukan supaya dapat mengenali setiap warga di lingkungan RW 06, sekaligus bisa melakukan musyarawah setiap ada permasalahan," tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: