seputarbanten.com-CILEGON, Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Cilegon akan membentuk Forum Koordinasi Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) di masing-masing Kecamatan di Kota Cilegon.

hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Badan Kesbanglinmas Kota Cilegon, Bayu Panatagama saat memberikan materi pembekalan bela negara disalah satu restoran di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (27/09)

Menurut Bayu pembentukan FKDM ditingkat Kecamatan untuk menekan maraknya umbaran dan ujaran kebencian secara nyata dan di media sosial menyangkut Pemilihan Kepala Daerah.

"Saat ini sedang ada tahapan pada Pilgub Banten dan salah satu penyebab konflik munculnya umbaran dan ujaran nyata maupun terpasang di media sosial," katanya.

Lebih lanjut Bayu, dengan adanya FKDM ini akan memperkuat untuk meningkatkan sosialisasi yang baik agar bagaimana merujuk demokrasi dan mengkondusifkan dari tingkat Kecamatan.

"Persoalan konflik tingkat kerawanannya dari wilayah kecamatan yang padat penduduk. Namun untuk di media sosial sendiri gejolak bermunculan dari banyaknya gambar-gambar tokoh pejabat yang diplesetkan sehingga memicu kemarahan bagi pendukungnya tersendiri," ujarnya.

Kita juga mengundang para perwakilan tokoh dari kecamatan yang tujuannya untuk menguatkan nilai-nilai nasionalisme dan untuk perkembangan daerah.

"Sebelumnya FKDM di tingkat Kota Cilegon telah terbentuk. Di tahun 2017 nanti pembentukan FKDM tingkat Kecamatan pembentukannya akan menyusul," pungkasnya.
(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: