seputarbanten.com-SERANG, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 21 Kepala Sekolah SMA SMK di Kota Serang.

Bimtek yang dilakukan di Hotel Ledian, bertujuan untuk membuat pemahaman terhadap para Kepala Sekolah di Kota Serang mengenai Hak Asasi Manusia, Rabu(7/9).

Kasubid Humas, Komnas Ham, Happy Ardianty Utami mengatakan, Bimtek di Kota Serang dilakukan, karena banyaknya laporan siswa ataupun siswi yang berani melawan terhadap peraturan sekolah. Bahkan sampai pihak sekolah pun tidak dapat bertindak apa pun.

“Makanya kami datang ke Kota Serang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap Kepala Sekolah di Kota Serang. Makanya cara memperlakukan siswa yang bandel tanpa kekerasan,” katanya.

Kemudian Happy mengaku tidak hanya kepala sekolah saja yang diberikan Bimtek, tapi para murid-murid SMA SMK pun besok harinya akan diberikan pemahaman mengenai Hak Asasi Manusia.

“Supaya mereka tidak salah presepsi mengenai aturan sekolah. Hingga tidak terlalu melaporkan kejadian-kejadian yang tak begitu besar. Agar kepala sekolah, guru dan siswa memiliki keserasian dalam pembelajaran di sekolah,” ucapnya.

Seperti diketahui, masih kata Happy, dalam Bimtek yang dilakukan tersebut pun turut berkerjasama dengan Dindikbud Kota Serang sampai Dindik Provinsi Banten.

“Karena kita pun harus melaporkan hasil dari Bimtek ini kepada Dinas terkait. Supaya pada saat ada permasalahan, dapat diselesaikan secara musyawarah. Tanpa adanya jalur hukum yang selalu ditempu,” ungkapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: