seputarbanten.com-SERANG, Pelatihan jurnalistik yang dilakuka Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 3 Kota Serang, dan membentuk Team Jurnalis sekolah yang nantinya akan dibuat koran sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sekolah, sebayak 30 siswa yang berminat dalam bidang tulis menulis tersebut, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan dan pengenalan jurnalstik para siswa.

workshop kepenulisan dengan mengusung tema “Menjadi Penulis Itu Gampang” , menurut Ketua Ekstra Kulikuler (Ekskul) Literasi dan Jurnalistik, SMAN 3 Kota Serang, Mahmudin di gelarnya workshop tersebut agar siswa dapat meningkatkan kemampuan menulisnya, terutama di bidang jurnalistik. Lalu nantinya akan diaplikasikan untuk membuat koran sekolah.

“Gol-nya dari kegiatan pelatihan menulis ini adalah membuat koran sekolah. Untuknya, dari kegiatan tersebut kita bisa menjaring tim baru jurnalistik di sekolah,” tuturnya

Mahmudin juga mengatakan, koran sekolah merupakan koran yang pertama yang dibuat oleh sekolah dan akan diisi oleh para siswa yang tergabung dalam ekskul tersebut.

“Percobaan awal, nanti dari tim ini, kita akan membuat koran sekolah, yang isinya banyak memuat kegiatan sekolah dan juga prestasi-prestasi siswa didik,” kata Mahmudin.

Mahmudin menambahkan koran sekolah akan ditarget terbit pada akhir September ini.
“Selain sebagai dokumentasi sekolah, kita juga akan bagikan secara gratis kepada seluruh siswa dan para guru,” paparnya.

Di tempat yang sama, ketua penanggungjawab acara Pelatihan Jurnalistik SMAN 3 Kota Serang, Tiara Putri Ayu mengatakan, pelatihan tersebut diisi oleh empat pemateri dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Dunia, Kota Serang, yakni Daru Borsalino yang memaparkan jurnalistik, Hilman Sutedja mengenai keredaksian, Ardian Je mengenai penulisan esai dan Poetry Ann proses layout koran sekolah.

“Untuk nama koran sekolah, masih kita diskusikan dan itu juga harus melalui persetujuan kepala sekolah nantinya. Dan harapan kami, mudah-mudahan dengan sudah diberkan pemaparan materi mengenai mencari berita dan menuliskannya, kita bisa terus istikomah dan mewartakan setiap kegiatan sekolah kepada seluruh siswa, sehingga bisa dibaca banyak orang,” terangnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: