seputarbanten.com-CILEGON, Meski belum mendapatkan tanggapan dari pemerintah kota cilegon, akan bangunan sekolah SDN 1 Kalitimbang yang masih menumpang pada sekolah lain, Sekolah Dasar tersebut tetap melakukan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha kemarin (13/9).

Dalam kurban kali ini, SDN 1 lalitimbang melakukan penyembelihan 3 ekor kambing, kambing tersebut merupakan infak dari guru dan siswa.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 kalitimbang, Agus Sufari, pemotongan hewan kurban inu merupakan kegiatan rutin tahunan disekolahnya.

"Meski sekolah kami masih menumpang, akan tetapi kegiatan keagamaan seperti hewan kurban di hari raya idul adha ini," katanya

Ditempat yang sama Ahmad guru kelas 6 SDN 1 Kalitimbang, Mengaku pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, untuk mengajarkam siswa untuk tetap bersukur dan berbagi

"Tujuan kegiatan ini untuk berbagi, selain selalu bersukur atas nikmat yang diberikan Allah," pengakuannya

Ditempat berbeda Siti Maysaroh Siswa SDN 1 Kalitimbang, mengaku senang dengan pemotongan hewan kurban disekolah, karna ia dapat belajar banyak dari apa yang ia liat.

"Saya merasa senang dengan pemotongan hewan kurban disekolah, karna saya dapat menyaksikan secara langsung," jelasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: