seputarbanten.com-SERANG,Pengelola Pasar Induk Rau (PIR) yaitu PT Pesona Banten Persada akan kembali melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sembarang tempat.

Penertiban kepada PKL liar itu pun, akan dilaksanakan pada besok siang. Walaupun, pihak pengelola pasar sudah tidak sanggup untuk melakukan penertibkan kepada para pedagang yang berjualan diluar pasar.(14/9)

Menurut Mananger PT Pesona Banten Persada Pengelola pasar rau, Khairuz Zaman, Pihaknya telah melakukan penggusuran berkali-kali, namun para PKL tetap saja berjualan.

“Karena kita telah beberpa kali melakukan penggusuran kepada pedagang ini, dan mereka tetap saja berjualan di pinggir jalan trotoar. Padahal setelah digusur, mereka juga disediakan tempat berjualan yang nyaman. Tapi kesadaran para pedagang masih kurang, dan menyebabkan Pasar Rau tetap tidak tertata dengan rapih,” ungkapnya

Lebih lanjut Khairuz mengatakan, pihak pengelola pasar pun tidak melibatkan Satpol PP ataupun Dinas terkait dalam menertibkan pedagang.

“Karena kalau menunggu Pemerintah mah khawatir lama dilakukanya. Mending kita bergerak sendiri, supaya sepanjang jalan trotoar di pasar rau menjadi lebih tertata dan rapih,” katanya.

masih kata Khairuz, apabila setelah penertiban PKL besok dilakukanya dan setelah seminggu kemudian, para pedagang kembali bermunculan. Ia pun mengaku akan melakukan penertiban kembali, sampai bener-bener tidak ada pedagang yang berjualan di sembarang tempat.

“Karena kita belum bisa memberikan sanksi yang berat ataupun berupa denda. Makanya kita akan terus melakukan penertiban, hingga memang tidak ada lagi pedagang jualan di luar pasar,” tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: