seputarbanten.com-SERANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan DPRD telah melaksanakan rapat paripurna (21/8) dan dalam rapat tersebut membahas terkait rencana pemekaran 3 kelurahan.

Pemekara itu dilakukan lantaran untuk mengantisipasi adanya kepadatan penduduk di tiga kelurahan tersebut.

Menurut Asda 1 Kota Serang, Dudung BP, tiga kelurahan yang akan dilakukan pemekaran yaitu, Kelurahan Unyur, Serang dan Cilowong.karna ketiganya saat ini memiliki jumlah penduduk yang telah melebihi batas.

“Jadi di dalam peraturan, setiap daerah hanya terdapat 9 ribu jiwa saja. Apabila melebihi dari 9 ribu jiwa, akan dilakukan pemekaran. Karena kita ingin pelayanan kepada masyarakat dapat cepat serta nyaman,” tuturnya

Dudung mengataka pemekaran tiga kelurahan tersebut akan dilakukan apabila hasil dari konsultasi dengan Kementrian sudah keluar.

“Karena semua ketentuan ada pada mentri. Bukan daerah-daerah masing-masing. Terkecuali masih desa, dapat ditentukan oleh masyarakat,” katanya

Lebih lanjut Dudung mengaku, tiga kelurahan tersebut dilakukan pemekaran karena adanya perbedaan dengan kelurahan lainya. Keluarahan Serang dan Unyur mengalami over lut penduduk.

“Sedangkan Kelurahan Cilowong keluasan daerah dan pendudukanya sedikit. Makanya dengan alasan inilah tiga kelurahan diusulkan untuk dilakukan pemekaran,” jelasnya.

Dudung berharap, semoga keinginan Pemkot Serang dan DPRD dapat disetujui oleh Kementrian dalam negeri. Agar masyarakat dapat terlayani dengan nyaman serta cepat.

“Kita ingin membuat semua masyarakat Kota Serang dapat tinggal dengan nyaman pada daerahnya masing-masing. Bahkan bisa terlayani dengan cepat,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: