seputarbanten.com-SERANG,Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (E-KTP) di kota serang dikeluhkan warga, pasalnya pelayanan yang diberikan terkesan lama.

Dari pantauan di kantor Dinas Mependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Serang, warga yang membuat E-KTP penuhi kantor tersebut, ada pula warga yang mesti kembali untuk mengurus persaratan karna belum mendapatkan sosialisasi.

Ditemui diloket pembuatan E-KTP Ipul yang tengah kesal karna pelayanan yang diberikan DKCS membuatnya harus bulak-balik mengurus persarata

“Sosialisasinya bagaimana ni, ko tidak benar. Seperti masih bingung, dan pelayananya lambat. Saya dari pagi disini, sampai siang ko tak selesai-selesai juga,” katanya dengan nada kesal (2/9)

Ditempat yanv sama, Irwan yang bingung dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas DKCS, sudah dua hari ia ikut mengantri namun E-KTP yang ia urus belum juga selesai


“Ini udah hari kedua saya mengantri, tapi tidak kunjung diberikan pengertian yang benar. Bagaimana cara membuat E-KTP ini, padahal saya sudah membawa KK, dan surat pengantar RT RW serta Kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DKCS Kota Serang, Khudori KA saat di hubungi melalui pesan singkat mengaku sedang sibuk dan sedang tidak berada dikantor

“Saya lagi rapat, kalau mau lebih jelas bisa Tanya di bagian kependudukan ataupun loketnya,” pengakuannya dalam pesan singkat

Informasi yang didapatkan seputar banten, dari salah satu staf DKCS kota serang yang tidak mau disebutkan namanya, keterlambatan pembuatan E-KTP karna jumlah belangko yang ada dengan jumlah penduduk kota serang tidak sebanding.

“Dengan jumlah penduduk Kota Serang yang berkisar 429 ribu jiwa, sedangkan jumlah Blangko yang tersisa sekitar 275 keping lagi pada tahun 2016. Makanya pada hari ini dalam sistem pembikinan E-KTP menjadi lambat, dan meminta untuk masyarakat Kota Serang bersabar,” jelasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: