seputarbanten.com-SERANG, Rencana sekolah baik SMK dan SMA di kota serang untuk menyembelih hewan kurban disekolah, yang melibatkan siswa kelas 10 hingga 12, Besok (13/9), akan menyebabkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terhenti

Informasi yang di dapat dari Dindikbud Kota Serang, bahwa setiap sekolah SMA dan SMK pada besok hari akan melaksanakan sebuah perayaan idul adha. Sampai dalam pelaksanaan KBM jadi terhenti.

"Ini juga kan termasuk dalam pembelajaran untuk murid-murid, supaya tau bagaimana cara menyembelih hewan kurban, dan makna dari Idul Adha sendiri," tuturnya (12/9)

Ditempat berbeda, Ketua Pelaksana kurban, SMKN 1 Kota Serang, Tuti Suhartuti mengatakan, bahwa dalam memperingati lebaran haji, SMKN 1 Kota Serang mengadakan sebuah pembelajaran kepada siswa mengenai pentingnya berkurban dilebaran haji.

"Pertama bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan berbagi daging, dan kedua bisa mempererat kebersamaan," katanya

Tuti menambahkan karna semua siswa dan guru akam terliban KBM dimungkinkan akan terhenti esok

"Makanya KBM terhenti, karena semua siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 3 dilibatkan untuk pelaksanaan berkurban," ucapnya.

Terhentinya KBM, masih kata Tuti, adalah sebuah hal yang wajar, karena idul adha sendiri datangnya setahun sekali.

"Lagian juga kita pun ada pembelajaraan untuk murid-murid dalam pelaksanaan kurban nanti," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Kota Serang, Nurhidayat berharap, semoga dengan pelaksanan kurban tersebut, para murid dapat mengambil ilmu yang bermanfaat.

"Jadi tidak sia-sia apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan bekal ilmu untuk di akhirat," tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: