seputarbanten.com-SERANG, dalam rangka menertibkan anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalu lintas maupun mangkir dari tugas, Detasemen Polisi Militer menggelar razia di Jalan raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Sempu, Kecamatan Cipare, Kota Serang. Selasa (20/9).

Selain itu,  razia tersebut juga dilakukan untuk menertibkan penggunaan atribut TNI baik berupa stiker maupun dalam bentuk pakaian seragam yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Pantauan dilokasi, dalam razia tersebut petugas memberhentikan dan memberikan peringatan kepada warga yang menggunakan atribut TNI pada kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, atribut yang digunakan tersebut langsung dicopot untuk disita.

Wakil Komandan Denpom III/4 Serang, Mayor CPM Heru Yasin mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menertibkan anggotanya yang tengah melakukan pelanggaran. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas kepada anggota TNI yang melakukan pelanggaran baik ketika berlalu lintas maupun saat kedapatan sedang mangkir dari tugas.

“Khususnya untuk warga masyarakat yang kedapatan menggunakan atribut TNI pada kendaraanya, kita akan memberikan teguran dan peringatan. Karena atribut tersebut sering digunakan di motor-motor atau kendaraan lain,” ujarnya

Sementara itu, Dandenpom Lanal Banten Mayor Laut (PM)  JR. Naiborhu mengatakan, dalam razia tersebut, sasarannya yaitu para pelanggaran lalu lintas, serta penyalahgunaan atribut TNI oleh masyarakat. Kemudian untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI pihaknya telah menerjunkan 18 pesonil.

 “Selain menertibkan penggunaan atribut TNI, kami juga akan menertibkan penjual atribut tersebut,” katanya.

Lebih lanjut JR. Naiborhu, menjelaskan razia tersebut juga sebagai upaya untuk menghindari anggapan yang keliru pada masyarakat, pasalnya, ketika terjadi pelanggaran lalu lintas dengan  menggunakan atribut TNI, masyarakat kerap mengaku sebagai TNI.

"Karena tidak selamanya yang menggunakan atribut TNI adalah anggota TNI,” tandasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: