seputarbanten.com-CILEGON,Sebanyak 350 guru olahraga Se Kota Cilegon mengikuti workshop Senam PGRI yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cilegon bertempat di Gelanggang L3 Kelurahan Kotabumi Kecamatan Purwakarta, Kamis (29/9). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka hari guru nasional dan HUT PGRI ke-71.

Ketua PGRI Kota Cilegon Wandi Wahyudin mengatakan, rangkaian kegiatan HUT PGRI digelar selama 4 hari 28 September hingga 1 November, dan diikuti oleh seluruh guru olahraga dari semua tingkatan sekolah.

“Ada juga kegiatan lainnya seperti, senam, jalan santai, dan seminar yang di ikuti oleh seluruh guru semua tingkatan mulai SD, SMP SMA SMK,” katanya.

Wandi menuturkan, senam PGRI ini rencananya akan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Cilegon, untuk itu, lanjut Wandi, para peserta nantinya bisa menyosialisasikan kembali di tiap sekolahnya masing – masing.

“Senam PGRI ini nantinya akan dipakai di seluruh sekolah, sehingga sekolah – sekolah serentak menggunakan senam PGRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Raden Cahyana mengungkapkan, pada workshop senam PGRI ini diikuti 350 peserta dari guru olahraga mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Ia melanjutkan, para peserta nantinya akan diseleksi kemudian akan diikutsertakan di tingkat Kota.

“Para peserta ini juga kita seleksi di ambil dari masing – masing Kecamatan, rencananya akan ikut sertakan pada senam PGRI tingkat Kota pada November mendatang,” ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: