seputarbanten.com-MERAK, Warga kelurahan lebak gede kecamatan pulomerak, Sejak pagi (6/9) telah antri dikantor kelurahan, pasalnya Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DKCS) kota cilegon, untuk pembuatan kartu identitas kependudukan melakukan jemput bola.

Diakui Andi Warga lingkungan tanjung sekong yang sedang mengantri mengaku dalam pelayanan DKCS dikelurahan ia kesulitan persaratan pasalnya Andi belum mendapatkan sosialisasi.

"Selain antrian yang panjang, Saya juga bingung persaratan," tuturnya.

sementara itu Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon Kusmajaya menerangkan, kegiatan tersebut merupakan jemput bola DKCS ke pada warga dalam membuat kartu identitas.

"dalam kegiatan ini bukan hanya pembuatan E-KTP tetapi Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga dan Identitas lainnya, dan dilakukan di kelurahan dari delapan kecamatan satu kelurahan," terangnya

Kusmajaya menambahkan, memgenai sosilisasi pembuatan kartu identitas tersebut seharusnya dilakukan oleh pihak kelurahan.

"Untuk sosialisasi kepada warga kita serahkan kepada pihak kelurahan," tambahnya

Ditemui diruang kerjanya, kepala kelurahan lebak gede Suwandi, mengaku sudah melakukan sosialisasi sebelum pelayaman dimulai, akan tetapi karna warga sudah banyak mengantri akhirnya sosilisasi tidak maksimal.

"Sebenernya pelayanan yang dilakukan DKCS merupakan sosilisasi, karna dalam pembuatan identitas penduduk setiap saat dilakukan oleh kelurahan dan kecamatan, tetapi kali ini DKCS melakukan sosilisasi pengurusan identitas yang baru misalnya pembuatan KIA," ujarnya.

Informasi yang didapat dalam pembuatan E-KTP tidak dapat langsung jadi dipelayanan jemput bola DKCS, kecuali yang sudah melakuka rekaman. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: