SeputarBanten.com - Serang, Partai Persatuan Pembangunan resmi berkoalisi dengan PDIP mengusung calon Gubernur Banten Rano Karno (petahana) pada Pilkada Banten 2017 mendatang. Kepastian tersebut setelah DPW PPP melakukan deklarasi di Hotel Ledian, Kota Serang Banten, Jumat (2/9/2016). Deklarasi tersebut dihadiri pengurus, kader dan simpatisan kedua partai.

"Ini adalah momentum yang ditunggu. Kesepakatan bersama ini adalah bukti bahwa kami memberikan dukungan kepada Rano Karno di Pilkada Banten dan siap memenangkan Pilgub Banten,” ujar Ketua DPW Banten Agus Setiawan.

Agus menegaskan, jika koalisi yang dibangun antara PPP dan PDI P sudah kuat dan sudah berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Banten. "Dengan ruh kita yang sudah menyatu bisa memenangkan Pilgub Banten," ungkapnya.

Sementara Ketua Bapilu Korwil Jabar-Banten DPP PDIP Ribka Tjiptaning menegaskan bahwa partai berlambang banteng moncong putih harus merebut tanah jawara pada Pilkada Banten 2017 mendatang.

"Banten harus kita rebut, sebagai penyangga ibu kota, engga usah takut lawan punya modal miliaran bahkan triliunan. Solidaritas kader dari pusat hingga ranting kita yakin dapat merebut Banten," ujar Ribka.

Terkait pendamping Rano Karno, Ribka mengatakan bahwa DPP masih melakukan rapat pleno untuk pendamping si Doel. Namun, pihaknya memberikan bocoran sebelum 6 September akan keluar rekomendasi wakil Rano.
(teguh/sbo)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: