seputarbanten.com-CILEGON, PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry merak, Rabu (14/9) melaksanakan kegiatan yang diberi tema BUMN mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Krakatau Steel (KS) kota cilegon.

Perusahan yang mengatur penyebrangan dari pulau jawa menuju sumatra ini, melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswa tentang dunia industri.

Dalam kesempatan tersebut PT. ASDP menyerahkan 4 buah laptop dan buku pada perpustakaan sekolah tersebut

Menurut manager PT.ASDP Merak Tommy Kaunang kegiatan mengajar di sekolah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang dunia industri, terutama mengatur penyebrangan dipelabuhan merak.

"kegiatan kami ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang dunia industri, agar pada saat lulus nanti siswa sudah tau bagaimana keadaan di dunia industri," tuturnya

Sementara itu, Plt kepala sekolah SMAN 2 Ks Cilegon, Suhandi mengaku senang sekolahnya dijadikan tempat oleh perusahan BUMN terbesar tersebut.

"Saya merasa senang murid-mirid disini diberikan pelajaran tentang dunia industri, dan saya berharap pihak ASDP terus bekerjasama dengan sekolahnya, dengan menjadikan lulusan disini yang akan bekerja dapat diterima di perusahan itu," katanya.

Sementara itu, Putri salah satu siswa yang senang mendapatkam pengajaran tersebut, berharap ilmu yang diberikan kepadanya dapat diterapkan kelak.

"Saya rencananya seusai sekolah akam bekerja, dengan materi dari ASDP ini, saya rasa dapat membantu saya kedepan," ujarnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: