seputarbanten.com-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Citangkil, gencar melakukan penyuluhan promotif pada tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Citangkil, yakni Tamanbaru, Kebonsari, Citangkil, Deringo, Lebak Denok, Warnasari, dan Samangraya dalam bulan September 2016 ini.

Hari ini (10/9), Puskesmas Citangkil melakukan pennyuluhan di kantor kelurahan citangkil,Menurut Kepala Puskesmas Citangkil Diah Sulistiyowati, pihaknya sengaja mengundang perwakilan elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Rukun Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW), supaya lebih mengetahui langsung kelurahan masyarakat selama ini.

"Masyarakat saat ini masih mengeluhkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), lantaran tingkat penderita terus bertambah," paparnya

Diah menjelaskan, Kelurahan Kebonsari dan Citangkil termasuk wilayah yang memiliki data penderita tertinggi, dengan jumlah di atas 20 orang pada Januari-Juni 2016.

"Kasus DBD ini bisa jadi dipicu akibat cuaca yang ekstrim, seperti hujan yang datang tiba-tiba dan air menjadi banyak tergenang, sehingga menimbulkan banyak jentik nyamuk yang berkembang biak," katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: