seputarbanten.com-SERANG, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang mengadakan Karya Latih Wartawan (KLW) tingkat Kabupaten Serang secara gratis.

KLW tersebut diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkembangkan karya-karya jurnalistik di daerah Kabupaten Serang.

Pantauan dilokasi, KLW yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Serang bertempatan di aula Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang dengan dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media.

Ketua PWI Kabupaten Serang, Arif mengatakan, bahwa tujuan dari KLW pada sekarang, karena ingin membuat wartawan-wartawan pada memiliki sebuah organisasi yang sudah diresmikan oleh Pemerintah Pusat.

"Agar setia apa permasalahan apapun para wartawan seprovinsi Banten dapat bersatu. Oleh karenanya, ayo kita ciptakan sebuah kekompakan di dalam organisasi," katanya

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus menambahkan, apabila ingin dibilang sebagai wartawan yang jelas dengan organisasi, harus dapat mengikuti sebuah peraturan. Bukanlah selalu datang dengan bergerombolan.

"Jadi kita ini harus masuk kedalam 3 organisasi yang telas diresmikan oleh dewan pers. Pertama ini adalah PWI, kedua Aji, dan ketiga IJTI. Selain tiga organisasi ini, tidak ada lagi yang lainya," ucapnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati, Pemkab Serang, Panji mengapresiasi sebuah kegiatan KLW PWI Kabupaten Serang tersebut, karena sangat jarang adanya sebuah tes untuk masuk kedalam organisasi.

"Apalagi ini adalah sebuah organisasi wartawan," ujar Panji dalam sambutanya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: