seputarbanten.com-SERANG, Banyaknya Ruko di sepanjang jalan di Kota Serang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh karena itu melalui perpanjangan Izin Ganguan (HO) pihak Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Kota Serang akan melakukan penertiban dalam perpanjangan HO kepada setiap pemilik Ruko yang ada di Kota Serang.

Sekertaris BPTPM Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengungkapkan, ruko-ruko yang ada di Kota Serang masih ada yang belum melakukan perpanjangan  HO. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan penertiban perpanjangan izin ruko tersebut.

“Ada beberapa izin ruko yang belum di perpanjang, mungkin mereka  tidak mengetahuinya. Ini yang akan kita tertibkan dan beritaukan kepada setiap pemilik ruko bahwa dalam pembayara HO dapat meningkatkan PAD Kota Serang,” katanya

Dalam melakukan penertiban tersebut, masih kata Wahyu, pihaknya akan melakukan beberapa tahapan, mulai dari pemberian surat peringatan hingga beberapa tahapan prosedur lainnya untuk melihat kelayakan usaha mereka.

“Karena kita ini setiap tahun di tuntut untuk mendapatkan PAD, dan ini akan kita kejar mudah-mudahan dapat mencapai,” ujarnya.

Selain itu Wahyu menambahkam, dirinya juga mengklaim bahwa selama ini di Kota Serang tidak ada yang melanggar aturan dalam mendirikan ruko tanpa izin, dan belum pernah ada Ruko yang tidak memiliki izin usaha. Karena setiap pemilik ruko harus mengikuti prosedur yang berlaku di kota serang.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, untuk melakukan pembangunan juga harus sesuai dengan Garis Sempadan Bangunan (GSB). Karena jika tidak sesuai maka secara otomnatis pembangunan ruko tersebut  tidak dapat diproses. 

“Kalau tidak memenuhi syarat maka tidak bisa kita proses dan tidak dapat mendirikan ruko di Kota Serang,” ungkapnya.

Kemudian informasi yang di dapat dari BPTPM, pada tahun 2015 tercatat Sebanyak 26 izin telah dikeluarkan.  Sementara di tahun 2016 hingga bulan September ini pihaknya sudah mengeluarkan izin pendirian ruko sebanyak 23 izin. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: