seputarbanten.com-CILEGON, Jarangnya pengaman sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dilingkungan masyarakat kelurahan karang asem kecamatan cibeber, membuat kelurahan melakukan sosialisasi siskamling kepada anggota Linmas dan pengurus Rt dan Rw di aula kelurahan (30/9).

Menurut Abdul Rohman Kasi Trantib Keluraham Karang Asem, kegiatan tersebut ia lakuka karna saat inj sudak tidak adanya siskamling dilingkungan karang asem, sehingga tindak kejahatan seperti pencurian dan tindakan yang kurang berkenang kerap terjadi.

"Berdasarkan pandangan saya, saat ini, jarang sekali warga terlihat melakukan siskamling, sehingga ada saja gangguan keamanan yang membuat ketertiban lingkungan tidak nyaman," tuturnya

Rohman yang juga penanggung jawab kegiatan mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini dapat kembali meningkatkan gairah warga untuk melakukan pengamanan terhadap lingkungan.

"Dengan kembali bergairahnya siskamling, maka akan meningkat juga keamanan di lingkungan," katanya

Ditempat yang sama, Mansur Masnun, Kepala Kelurahan Karang Asem mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut, namun pihaknya meminta sosialisasi tersebut Satlinmas Karang Asem dapat mengajak masyarakat untuk ikut dalam siskamling.

"Yang jaga siskamling itu bukan hanya linmas, tetapi peranan masarakat penting, sehingga jika anggota linmas yang hajir dan jumlahnya 70 orang, tidak dapat mengajak warga untuk ikut dalam penjagaan siskamling, saya anggap sosialisasi ini gagal," ujarnya

Mansur menegaskan, untuk kebutuhan siskamling pihaknya akan berusaha mencukupinya, dengan anggaran yang ada dikelurahan.

"Intinya keamanan perlu di galakan dilingkungan warga, mengenai sarana kami akan berusaha mencukupinya," tegasnya

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Asem Briptu Ujang supriyadi yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menerangkan meski keamanan dilingkungan kelurahan karang asem cukup kondusip, namun warga tetap saja harus waspada, sehingga peranan siskamling dilingkungan warga amat penting.

"Saat ini sedang marak curanmor, curas dan lain-lain, sehingga warga mesti waspada dengan rajin melakukan siskamling," terangnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: