seputarbanten.com-CILEGON, Sebanyak 50 anggota satlinmas se-Kelurahan Citangkil mendapatkan pelatihan linmas di Villa Outbond Mancak, Sabtu (24/9).

Kegiatan itu diselenggarakan Kelurahan Citangkil dalam upaya meningkatkan kualitas, kompetensi dan membangun kebersamaan antar anggota satlinmas.

Acara dibuka langsung oleh Lurah Citangkil Tb. Edy Purnama dan dihadiri babinkabtibmas kelurahan citangkil Warudin dan  babinsa Jandri serta para nara sumber dan instruktur.

Seperti yang disampaikan Lurah Citangkil Tb. Edy Purnama, kegiatan ini sangat penting diprogramkan dan dilaksanakan, pasalnya dengan pelatihan linmas ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) satlinmas yang berada di kelurahan Citangkil.

“Termasuk bagaimana peserta pelatihan itu harus lebih memahami dan mengimplementasikan tugas pokok fungsinya di setiap lingkungan kelurahan Citangkil”, katanya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan peningkatan SDM anggota satlinmas ini sangat diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota satlinmas di masyarakat.

“sehingga ketika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat, anggota satlinmas bisa mengatasi secara baik. Apalagi di lingkungan kami ini termasuk lingkungan padat penduduk yang berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diharapkan”, tegasnya.

Senada apa yang disampaikan Lurah Citangkil, Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Kasi Trantib Kelurahan Citangkil Ali Wahdi mengatakan tujuan pelatihan ini memang untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi tugas pokok fungsi satlinmas.

“Makanya tema dalam pelatihan kali ini adalah menuju satlinmas yang berkualitas dan berkompetensi. Kalaupun memang dalam membentuk sesuatu yang berkualitas dan berkompetensi itu sangat sulit, tapi setidaknya kami harus berusaha dan lakukan,” jelasnya.

Selain itu Ali menjelaskan bahwa pelatihan linmas ini pun untuk membangun komunikasi, kekompakan dan kebersamaan tim linmas kelurahan Citangkil.

“Dan untuk mencapai hal itu selain penyampaian materi pelatihan dan praktek baris-berbaris, kami-pun lakukan kegiatan outbond didalamnya,” pungkasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: