seputarbanten.com-CILEGON, Sekolah Dasar Negri (SDN) Delingseng yang berada di lingkungan kecamatan citangkil untuk melaksanakan kurikulum (K) 2013 pihak sekolah sementara menerapkan pada 2 kelas saja yaitu kelas 1 dan 4 sementara kelas yang lainnya masih menggunakan sistem K 2006.

Ditemui kepala sekolah SDN Delingseng Milhah, dalam pelaksanaan K- 2013 pihak sekolah tidak mengalami hambatan lantaran pemerintah melalui dinas pendidikan kota cilegon, telah melakukan pelatihan.

"Selain pelatihan ada juga pendampingan, sehingga jika ada permasalahan dapat diselesaikan melalui musyawarah," katanya

Milhah mengatakan pendampingan tersebut telah dimulai sejak bulan Agustus lalu dan akan berlangsung hinggga akhir November 2016

"Dana pendampingan dari pemerintah melalui dana LPMP," katanya

Milhah, menambahkan sekolah inti seperti SDN Delingseng aka melakukan pendampingan kesekolah-sekolah yang menjalankan K-13.

"Yang melakuka pendampingan adalah pengawas sekolah, Kepala sekolah dan guru yang telah mendapatkan pelatihan, di SDN Glingseng ini saya dan satu orang guru yang mendampingi plaksanaan program tersebut, dan bukan SDN glingseng saja ada beberapa sekolah yang juga kami dampingi," tambahnya.

Milhah, Menjelaskan sebenernya dalam pelaksanaan K-13 guru tidak ada hambatan, lantaran tidak materinya hampir sama, hanya sedikit saja yang membedakan.

"Materinya sih hampir sama yang membedakan K13 menggunakan sistem Tematik, yang memadukan materi dalam satu tema," jelasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: