seputarbanten.com-CILEGON, Dalam rangka mensosialisasikan gagasan untuk melestarikan budaya dan bahasa kota cilegon, Jawara Seni Kota Cilegon, Uyat Novayatno melalui ngecaprak, mencoba menyambangi kantor kelurahan yang ada dikota cilegon.

Maksud Uyat yang biasa dipanggil MaMeu Yai, kemarin (23/9) mendatangi kantor kelurahan kota sari kecamatan grogol, menurut MaMeu kedatangannya kekantor kelurahan untuk mensosialisaaikan program ngecaprak kepada kepala kelurahan.

"Rencananya kita akan lakukan perlombaan ngecaprak tingkat kelurahan," katanya kepada kepala kelurahan kota sari

Lebih lanjut MaMeu berencana mengadakan lomba tingkat kecamatan dan kota, setelah 43 kelurahan mendukung acara tersebut dan melakukan lomba tingkat kelurahan.

"Rencananya pemenang tingkat kelurahan akan di pertandingkan di tingkat kecamatan dan kota,"lanjutnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kota Sari Deni Yuliandi yang menerima MaMeu sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan MaMeu, dan ia yang juga sekjen paguyuban lurah akan menyampaikan program tersebut kepada lurah-lurah yang lain.

"Saya mendukung apalagi program ngecaprak ini merupakan pelestarian kebudayaan, terutama bahasa daerah kota cilegon yang mulai terkikis," ujarnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: