seputarbanten.com-SERANG, Setelah selesai melakukan penggusuran kepada puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan trotoar pasar rau.

Kini pihak pengelola pasar induk rau (PIR), PT Pesona Banten Persada membuka sebuah registasi pedagang yang ingin berjualan di dalam pasar rau. Dengan dikenakan biaya registasi sebesar Rp 15,000 Ribu.

Koordinator PKL, Usman mengatakan, pada sekarang pihaknya tengah membuka register untuk PKL yang mau berjualan di dalam pasar rau. Hal itu dilakukan supaya dapat mengetahui ada berapa jumlah pedagang baru dan pedagang yang sudah berjualan.

"Karena kita ingin menata pasar rau menjadi lebih rapih, dan tidak berebutan tempat jualan," kata Usman saat ditemui diruang register, Jum'at(16/9).

Kemudian untuk biaya sebesar Rp 15,000 Ribu, masih kata Usman, untuk keperluan para pedagang juga, seperti halnya material dan kertas formulir.

"Bukan buat kepentingan kita ko. Kan uang yang mereka bayar buat register, mereka juga mendapat formulis dan meterial," ucapnya.

Ditempat sama, Mananger PT Pesona Banten Persada, Khairuz Zaman menambahkan, tugas pihak pengelolah pasar sudah selesai, karena sudah menertibkan pedagang yang membandel. Tinggal pedagangnya saja, mau berjualan di dalam pasar atau memang akan kembali jualan di luar pasar.

"Kita mah seterah mereka, kalau mereka mau jualan di dalam harus register terlebih dahulu agar terdaftar di sebagai pedagang pasar rau. Tapi kalau memang kembali berjualan diluar, akan kita tertibkan lagi," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: