seputarbanten.com-SERANG, Masyarakat Kelurahan Banten menagih sebuah janji ketegasan dari Walikota Serang, Tb Chairul Jaman mengenai tindakan Lurah Banten, Kecamatan Kasemen yang semakin semenah-menah dan arogan terhadap warga.

Dikatakan Salah satu warga RT 01, Kelurahan Banten, Kokoh semenjak adanya kejadian pematokan lahan warga dan pemukulan, Lurah Banten semakin menjadi-jadi saja. Padahal kejadian tersebut, sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

"Tapi hingga kini belum ada tindakan yang dilakukan oleh Walikota Serang sendiri. Bahkan pematokan yang dilakukan oleh Lurah Banten sampai sekarang belum dicabut," katanya

Lebih lanjut Kokoh pihaknya akan melakukan tindakan sendiri, apabila tidak ada sikap tegas yang dilakukan oleh Pemkot Serang.

"Kalau tidak ada ketegasan, warga pun akan melakukan tindakan sendiri. Karena tindakan Lurah Banten makin hari makin arogan saja," ujarnya.

Warga lainya, Eti Nawawi pun mengeluhkan hal yang sama seperti Kokoh, bahkan dirinya menganggap bahwa Lurah tersebut sudah seperti penguasa di daerah Banten.

"Kita udah seperti bawahan saja, karena setiap hak kita selalu diambil seenaknya saja. Bahkan tanah saya pun dilakukan pematokan oleh Lurah Banten sendiri, dan saya bingung mau mengadukan hal ini kemana," ungkapnya.

Sementara itu, Asda 1 Pemkot Serang, Dudung BP mengaku kebingungan dalam persoalan antara warga dan Lurah Banten.

"Karena memang ada pengaduan dari warga, Tapi dari pak Camat Kasemen bilang masalahnya sudah selesai," jelasnya.

Seperti diketahui, masih kata Dudung, bukan tidak ada ketegasan dari Pemkot Serang sendiri, tapi karena belum adanya bukti-bukti kuat kesalahan yang dilakukan oleh Lurah Banten.

"Sampai sekarang kita masih tahap penyelidikan, karena anggapan warga dan camat sangatlah berbeda," tuturnya.

Sedangkan, Camat Kasemen sendiri setiap dimintai tanggapan mengenai Lurah Banten terkesan menghindar, karena setiap datang ke kantornya Camat Kasemen selalu dibilang lagi sibuk oleh staf Kecamatan. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: