seputarbanten.com-CILEGON, LPM Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta melakukan program padat karya dengan membangun 5 titik drainase sekaligus TPT di Lingkungan Pengairan Baru dan Penyairan Atas beberapa hari lalu.

Program tersebut diprioritaskan lantaran dua lingkungan tersebut belum memiliki saluran drainase dan selalu terkena dampak banjir.

Diakui bendahara LPM Toha saat ditemui di Lingkungan Pengairan Baru, dua lingkungan tersebut mengalami banjir juga akibat tandon yang ada di sekitar wilayah tersebut dangkal.

"Warga setempat selalu mengungsi saat banjir. Makanya kami prihati sekali, dan kami minimalisirkan dengan pembuatan drainase serta TPT," ujarnya

Selain itu, Toha juga mengusulkan pemasangan paving blok di lingkungan luwung sawo, mengingat jalan tersebut belum baik.

"Semua akan kami prioritaskan secara bertahap. Lalu kami juga sudah merancang pelatihan menyetir mobil untuk warga RTS sebanyak 10 orang, hingga mereka memiliki SIM," paparnya

Di tempat yang sama, Kepala keluraha Kotabumi Alim Rahmadi menjelaskan, saat ini tandon di lingkungan penyairan atas tengah dinormalisasikan.

"Kami berharap banjir tidak kembali menghampir warga di sini dan pengerjaan ini dilakukan oleh Dinas PU Cilegon," terangnya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: