seputarbanten.com-PENDIDIKAN, Sebanyak 40 siswa yang terdaftar sebagai pengurua Majelis Permusawaratan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Sejak kemarin (24/9) hingga hari ini (25/9) melakukan pelatihan dasar kepemimpinan di sekolahnya.

Menurut Ketua Osis SMPN 3 Cilegon, Hikmatul Fajri banyak pengalaman berharga yang ia dapat selama mengikuti pelatiha tersebut, pasalnya didalam pelatihan itu diterapkan bagaimana menjaga kekompakan dalam team.

"Banyak pengalaman yang didapat dalam pelatihan tersebut, terutama pada saat memecahkan masalah bersama kelompok atau team," katanya

Selain itu Ketua MPK SMPN 3 Cilegon, Zakiyatussawa nur aziza mengaku dirinya dengan kegiatan tersebut, saat ini saat ini semangit mengerti apa pungsinya disiplin

"Kita diajarkan disiplin, ternyata banyak hal yang bisa kita dapat jika kita melakukan disiplin, terutama dalam mengatur sebuah organisasi.

Sementara itu, Pembina OSIS SMPN 3 Cilegon, Muhamad Arion menjelaskan meski kegiatannya bermalam di sekolah, namun pada jam malam tidak ada kegiatan, siswa tetap istrahat didalam kelas.

"Tujuan bermalam hanya untuk melatuh siswa agar mandiri, dan mengenal satu sama lain dengan kawannya," jelasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: