seputarbanten.com-MERAK, Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 4 Kota cilegon, untuk memenuhi standard pendidikan kelautan Internasional Marine Organitation (IMO), Sekolah tersebut dalam proses pembelajarannya menggunakan sistem Computer Best Training (CBT).

Sistem yang menggunakan sistem online ini, dibeli menggunakan APBD kota cilegon senilai 700 juta Rupiah untuk membeli server sistem tersebut dan 30 perangkat komputer.

Kepala Sekolah SMKN 4 Cilegon, Muhammad Abror mengklaim, Sekolah yang berbesic pelayaran untuk wilayah jabotabek hanya sekolahnya lah yang saat ini menggunakan sistem tersebut.

"Ini bentuk keseriusan pemkot cilegon dalam menjadikan kota cilegon cerdas, dengan menyediakan sistem tersebut," tuturnya

Sistem yang baru diadakan pada tahum 2016 ini, Abror menambahkan, selain sebagai sarat mendapatkan sertifikat IMO, sistem pembelajaran online tersebut untuk mempermudah siswa dalam pengenalan kelautan

"Dalam server tersebut terdapat 180 modul amateri kelautan yang dapat di akses dengan mudah oleh siswa," Jelasnya

Semtara itu, Erik Wijaya siswa kelas 11 SMKN 4 Cilegon, mengaku masih ada mesulitan dalam menerima sistem tersebut, pasalnya dalam tulisan yang tertera diserver tersebut menggunakan bahasa inggris maritim.

"Sistemnya sih bagus, namun kita masih sulit karna masih menggunakan bahasa inggris," pengakuannya.

Ditempat yang sama, Guru Bidang Produktif Soleh Haryono memegaskan karna sistem tersebut berlisensi norwegia sehingga dalam bahasa tulisannya berbahasa inggris, oleh karnanya guru akan membinbing siswa dalam proses belajar.

"Siswa juga diberikan mata pelajaran juga dimasukan bahasa inggris nasional dan bahasa ingris maritim, Agar siswa dapat dengan mudah sistem tersebut.

Soleh mengungkapkan, dari 30 komputer yang ada, dibagi menjadi dua bidang mata pelajaran yaitu 15 untuk notik 15 dan teknik 15.

"Dalam sistem tersebut siswa dapat mempelajari sistem kelautan dengan sistem simulasi didalam selver," ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: