seputarbanten.com-SERANG, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Serang melaksanakan perayaan idul Adha dengan memotong hewan kurban dengan melibatkan para murid, dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut dilakukan untuk memgajarkan siswa untul berbagi, Pantauan dilokasi, para murid dilibatkan dalam tata cara mengantongi daging kurban dan membaginya.

Dari 3 ekor sapi dan satu ekor kerbau di dapati 400 kantong plastik daging, yang didalamnya setiap kantong terdiri 1 kilo daging, yang kemudian dibagikan kepada warga curug, yang merupakan lingkungan tetangga sekolah tersebut

Menurut Ketua Panitia Kurban, SMKN 4 Kota Serang, Baihaki mengatakan, bahwa kurbanan yang dilakukan pada sekarang pihak sekolah ingin mengajarkan makna arti berbagi dan kebersamaan dengan para murid.

"Makanya mulai dari penyembelehan hewan kurban sampai pembagian kepada masyarakat melibatkan seluruh murid SMKN 4 Kota Serang," katanya.

Ditempat sama, Yadi Sufiyadi menambahkan, semoga aja apa yang diajarkan oleh para guru-guru dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi murid-murid semuanya.

"Jadi tidak hanya masuk kuping telingan kanan keluar telinga kiri. Atau bisa diibaratkan dengan orang saja yang datang, tapi pikiranya masih tertinggal dirumah," ujarnya.

Sementara itu, Salah satu warga Kecamatan Curug, Sunayah mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pihak sekolah kepada warga sekitar. Karena mau memperdulikan masyarakat yang kurang mampu di curug tersebut.

"Ini salah satu contoh mas, yang dapat di ikutin oleh pejabat lainya. Makanya kita mah senang dengan adanya SMKN 4 Kota Serang disini. Selain anak saya dapat sekolah, pihak sekolah pun selalu memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar," ungkapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: