seputarbanten.com-SERANG,Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Serang setelah menjadi juara Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMK sekota Serang, kini SMKN 4 menjadi penyelenggara perlombaan baris-berbaris tersebut, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang.

Dari informasi yang didapat seputar banten perlombaan LKBB tingkat SMP sekota Serang diikuti oleh 22 perserta dari Negeri maupun swasta. Sementara Juri perlombaanya LKBB sendiri berasal dari satuan Koramil Cikesal.dan perlombaan berlangaung dua hari yaitu sabtu dan minggu

Menurut Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengatakan, bahwa dalam perlombaan LKBB tingkat SMP yang diselenggarakan oleh pihaknya, karena sebagai bentuk puji syukur atas kemenangan SMKN 4 Kota Serang sebagai juara umum LKBB tingkat Kota Serang.

“Kita kan selalu menjadi juara dalam perlombaan tingkat SMK SMA. Makanya kita pun ingin berbagi ilmu, dengan menyelenggaran LKBB tingkat SMP sekota Serang,” katanya

Lebih lanjut Yadi menjelaskan perlombaan LKBB tingkat SMP di Kota Serang sendiri pertama kalinya SMKN 4 yang menyelenggarakanya.

“Ini bisa dibilang sebagai awal mula dibentuknya LKBB tingkat SMP di Kota Serang, dan kedepan baru dikembangkan lagi. Sampai perlombaan LKBB tingkat SMP ini akan menjadi perlombaan rutin 2 tahun sekali,” jelasnya

Di tempat sama, Bagian Kesiswaan, Deden menambahkan, tujuan dari LKBB tingkat SMP di Kota Serang sendiri, agar para murid-murid SMP dapat menumbuhkan kembangkan bakatnya sejak dini.

“Biyar femilier dan pada saat SMA ataupun SMK murid-murid menjadi terbiasa. Hingga akhirnya dapat membawa nama harum Kota Serang,” ujarnya.

Dalam perlombaan LKBB tingkat SMP di Kota Serang, masih kata Deden, dimenangkan oleh SMPN 14 Kota Serang yang menjadi juara kesatu dengan mengalahkan 22 sekolah lainya.

“SMPN 14 sendiri mendapatkan sebuah piala pergilir dalam perlombaan LKBB sendiri, dan SMKN 4 Kota Serang pun menjadi salah satu terpercaya dalam penyelenggaraan perlombaan LKBB tingkat SMP maupun SMA serta SMK,” tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: