seputarbanten.com-PENDIDIKAN, Pengurus Majelis Permusawaratan Kelas (MPK) Dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berjumlah 40 Siswa, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cilegon, Sejak kemarin (24/9) melakukan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Di sekolah tersebut,

Menurut, Pembina OSIS SMPN 3 Cilegon, Muhamad arion Kegiatan tersebut dalam rangka membangun jiwa disiplin, Kreatif dan Inovatif kepada pengurus MPK Dan OSIS.

"Dalam kegiatan ini, kita telah meminta ijin kepada orang tua siswa, untuk dapat mengijinkan anaknya untuk ikut kegiatan tersebut, Pengurus MPK dan OSIS jumlahnya 40 dan 40 panitia," tuturnya.

Arion menambahkan, dalam kegiatan yang dilakukan satu hari satu malam itu, Siswa diajarkan berbagai macam pengalaman hidup mandiri dan kekompakan dengan team.

"Banyak sekali kegiatan, diantaranya bagaimana siswa menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh pembina, selain itu ada juga materi dan perlombaan," jelasnya

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah dedi (Wakasek) SMPN 3 Cilegon, yang membuka acara tersebut, berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan para siswa dapat mengikutinya dengan baik.

"Kegiatan ini biasa dilakukan untuk mengkukuhkan pengurus baru MPK dan Osis, Agar mereka yang diberi tanggung jawab dapat menjalankannya dengan baik," harapnya

Ditempat yang sama, Iwan Siswa SMPN 3 Cilegon, mengaku senang dengan kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang didapat dari kegiatan tersebut.

"Banyak pelajaran yang didapat, dari mulai kekompakan team hingga krativitas individual di ajarkan disini, sehingga saya mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa mengikuti kegiatan ini," ujarnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: