seputarbanten.com-SERANG, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Serang yang sudah dua tahun tidak melaksanakan sebuah perayaan Idul Adha dengan memotong kurban, Akhirnya ditahun ini (2016) sekolah tersebut dapat melaksanakan kurban dilingkungan sekolah.

Meski dalam pelaksanan kali ini, hanya ada satu hewan kurban yang di potong, yaitu kerbau namun sudah menunjukan sekolah tersebut, telah memulai kembali pembelajaran kepada murid.

disampaikan Kepala SMKN 1 Kota Serang, Arrmansyah pemotongan hewan kurban ini merupakan pembelajaran kepada murid, dan didasarkan bukan kepada niat apa pun.

“Walau sedikit telat melaksanakan perayaan pemotongan kurban, tapi tidak apa-apa. Karena dalam semua yang dilakukan adalah niatnya, dan bukan apa yang dituju,” katanya.

Arrmansyah mengaku dalam satu hewan kurban di SMKN 1 Kota Serang tersebut, berasal dari 7 guru yang melakukan sumbangan secara bersama.

“Tapi kita juga tidak meminta sedikit pun kepada murid-murid untuk berkurban. Tapi semuanya dari anggaran para guru-guru SMKN 1 Kota Serang,” jelasnya.

Kemudian ia berharap, semoga saja di tahun idul adha pada tahun depan, setiap guru dapat menabung secara bersama-bersama. Agar dapat memberikan contoh yang baik kepada murid-murid di SMKN 1 Kota Serang.

"Biyar tahun depan di SMKN 1 Kota Serang dapat merih, dan banyak yang mau berkurban,” ujarnya.

Hasil dari kurbanan tersebut, Ketua Pelaksana kurban, SMKN 1 Kota Serang, Tuti Suhartuti menambahkan, akan diberikan kepada murid-murid SMKN 1 Kota Serang yang kurang mampu.

“Karena kita ingin semuanya yang ada di SMKN 1, dapat berbagi satu sama lain,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: