SeputarBanten.com - Cilegon, YestarLand (PT Yestar Karya Utama) resmi membangun Superblok Cilegon Center, di Cilegon, Banten. Peletakkan batu pertama pembangunan mal 'Cilegon Center Mall' seluas 59.525 meter persegi di superblok itu sudah dilakukan.

Seperti dikutip dari laman property.kompas.com, Rabu (31/8/2016), Proyek superblok tersebut diperkirakan akan menelan investasi hingga Rp 1 triliun yang meliputi mal, hotel, apartemen, ruko, pusat kesehatan dan sekolah. Presiden Direktur YestarLand Rico Hartono menuturkan superblok tersebut akan menjadi sebuah kawasan terintegrasi antara residensial, komersil, dan ruang publik.

"Cilegon ini masih kota industri yang vital sehingga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung untuk publik, mulai kebutuhan hunian, pusat belanja hingga sarana pendidikan. Termasuk di antaranya untuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri ini," ujar Rico.

Superblok Cilegon Center seluas 7 hektar tersebut merupakan proyek pertama YestarLand. Rico menjelaskan, sebagai langkah awal pihaknya akan membangun Cilegon Center Mall di lahan seluas 2 hektar. Mal itu sendiri memiliki luas 59.525 m2 dan terdiri dari 6 lantai.

Direktur Operasional YestarLand, Sutiono T, menambahkan untuk proyek mal ini pihaknya menggandeng perusahaan konsultan properti Cushman and Wakefield. Pihaknya menargetkan pembangunan pusat belanja tersebut dapat selesai dalam waktu 18 bulan ke depan.

"Nantinya, setelah proyek mal ini selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan ruko, apartemen dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan dan sekolah. Kami harapkan seluruh proyek akan selesai dalam waktu 5 – 7 tahun," ujarnya.
(cilegoncyber/sbo)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: