seputarbanten.com-CILEGON, Seorang warga kelurahan Lesmana Kecamatan Ajibarang, kabupaten banyumas jawa tengah, Gesang prasetyo (35), menjadi korban penembakan di jalam tol merak tanggerang, Sabtu (10/9) kemarin

Tepatnya kejadian terjadi di Kilometer 60 rest area boge, pelaku dua orang yang diduga telah berencana melakuka tindak kejahatan tersebut, beruntung korban hanya mengalami luka gores pada punggungnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian yang menimpa korban terjadi pada pukul 04.00 WIB, saat itu korban tengah mengendarai mobil tanki bernomor polisi B 9213 FU yang membawa senyawa kimia Nitrogen dioksida atau NO2 dengan tujuan Kota Cilegon.

Ketika berada dikilometer 60, Gasang yang tengah beristirahat didalam mobil yang tengah dalam keadaan hidup, didatangai dua orang yang tidak dikenal sambil menodongkan pistol. Korban yang kaget dan takut, secara spontan korban menghentakan kendaraanya dengan menginjak gas sekencang-kencangnya.

Sementara itu, pelaku yang sudah menodongkan pistolnya secara tidak sengaja meletus dan mengenai punggung korbannya. Akibat kejadian itu, kedua pelaku langsung melarikan diri dan korban melanjutkan perjalanannya menuju kota Cilegon dengan kondisi punggung yang terluka karena luka tembak.

Setibanya di Kota Cilegon, korban dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, sebelum akhirnya kejadian itu dilaporkan kepada Satuan Reskrim Polres Cilegon.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Muhammad Ridzky Salatun membenarkan adanya peristiwa penembakan terhadap sopir tanki pembawa senyawa kimia di dalam tol Tangerang - Merak, saat berada di direst area Boge, Kota Serang pada Sabtu (10/9) kemarin.

"Ya betul, pada Sabtu 10 September 2016, jam 1 siang Unit IV Reskrim Polres cilegon telah mendapatkan informasi bahwa ada korban yang diduga korban penembakan, berada di RSKM Kota Cilegon," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Ridzky, pihaknya sudah memastikan, warga Kelurahan Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu memang menjadi korban penembakan di Jalan Tol Tangerang - Merak. Hal itu dibuktikan dari kondisi dan bukti luka pada korban.

"Kondisi korban mengalami luka tembak dipunggung dan terdapat proyektil peluru," ujarnya.

Ridzky mengungkapkan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan belum diketahui motif penembakan tersebut. Namun untuk dugaan sementara, kedua pelaku diduga akan melakukan tindakan kejahatan.

"Saat ini korban masih berada di RSKM untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

Dari keterangan yang diperoleh, Gesang Prasetyo mengaku saat dirinya menghentakan mobil tangki yang dikendarainya, secara bersamaan terdengan suara letusan pistol. Sebelum akhirnya dia menyadari peluru tersebut mengenai punggungnya.

"Pelakunya ada dua orang," katanya. (Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: