seputarbanten.com-SERANG, Untuk Mencegah terjadinya tauran antar pelajar, SMKN 2 Kota Serang melakukan penyuluhan kepada seluruh siswa, Hal tersebut di lakukan seminggu sekali yaitu setiapnhari sabtu, agar dapat membentuk karakter murid.

Kepala SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah mengatakan, bahwa program tersebut merupakan progran yang baru dilakukan di tahun 2016, Penyuluhan yang dilakukan dalam bentuk tausiah, dilakukan kegiatan hari saptu dikarnakan tauran kerap terjadi pada hari tersebut

"Makanya dari pada kekosongan hari sabtu menyebabkan para murid menjadi berkeliaran dijalanan, saya pun mengusulkan sebuah program tausiah dan mewajibkan untuk seluruh murid mengikutinya," katanya

Lebih lanjut Lilik mengaku program tausiah tersebut sejak di mulainya hingga saat ini, peserta tausiah semakin banyak.

"Walaupun mereka tau, kalau sabtu hanya ada kegiatan eskul saja. Tapi alhamdulilah semua siswa tidak ada yang tak hadir, dan absensi pun terisi semua," pengakuannya

Lilik mengungkapkan awal dimulainya program tausiah yang ingin membuat karekter murid-murid SMKN 2 Kota Serang menjadi lebih baik, tetapi itu sangatlah sulit. Karena banyak siswa yang datang terlambat.

"Tapi sekarang hasilnya dapat berdampak sangat positif, karena semua siswa menjadi lebih rajin untuk kesekolah," ujarnya.

Di tempat berbeda, Wakil Kepala Kesiswaan, Yusron menambahkan, bahwa murid SMKN 2 Kota Serang yang rajin mengikuti tausiah terdapat 2,200 siswa dan siswi. Itu pun dari kelas 1 sampai kelas 3.

"Alhamdulilah sekarang mah sudah mencapai ribuan yang mengikuti tausiah ini, dan tudak ada siswa yang datang terlambat lagi," ucapnya. (CTB-).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: