seputarbanten.com-MERAK, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulomerak Kota Cilegon, kini tengah disibukan dengan penyusunan standar integritas puskesmas, yang akan diberikan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kesibukan tengah dilakukan jajaran puskesmas tersebut, terlihat kepala UPTD dan staf tengah memperasiapkan hal-hal yang diperlukan untuk memdapatkan standard integritas puskesmas, yang batas waktunya sampai bulan oktober 2016

Dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Pulomerak Dr Faisal, meski masih banyak kendala dalam penyesuaian untuk menjadi puskesmas integritas, namun ia yakin pihaknya akan mendapatkanya.

"Kendala yang saat ini ada seperti sarana, tenaga harus berkopeten, dan ada 700 SOP yang mesti kita lerjakan untuk menjadikan puskesmas integritas, meski demikian kita akan terus melakukan evaluasi dalam setiap persaratan yang diperlukan," katanya (24/9)

Faisal mengaku saat ini pihaknya akan melaksanakan pelayanan dengan Senyum, Sapa dan Salam (3S), yang akan dilaksanakan pada hari senin (26/9).

"Kita telah mendapatkan pelatihan pada Jum'at (23/9), dan pada Senin kita akan memulai program 3S tersebut," pengakuannya.

Faisal menjelaskan, Pelayanan 3S tersebut akan dilakukan secara bertahap, yang dimulai dari pendaftaran hingga pengambilan obat di apotik, dengan menempatkan posisi petugas yang beragam.

"Untuk tahap awal kita lakukan pada pasien yang datang 10-1 dan setiap minggunya akan ditingkatkan dengan melakukan evaluasi, hal ini agar pasien tidak kaget dengan perubahan yang dilakukan puskesmas," jelasnya

Menurut Faisal, Integritas ini amatlah penting karna seluruh Puskesmas yang ada di Indinesia wajib mendapatkannya, hal ini bertujua untuk memperbaiki pelayanan masyarakat.

"Integritas merupakan kemajiban sesuai permenkes, yang bertujuan untuk mempebaiki mutu pelayanan," Paparnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: