seputarbanten.com-SERANG, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir bersama dengan SKPD lainya menggelar sebuah rapat mengenai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowongan.

Rapat yang digelar diruangan Wakil Walikota Serang turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Serang, Tata Kota, BLHD dan Kecamatan Taktakan, Selasa(6/9).

Hasil rapatnya sendiri, bahwa akan dibangunya tempat Pelayanan Kesehatan Pembantu (Pustu) agar masyarakat yang terkena penyakit dapat berobat.

Bahkan dalam rapat tersebut dinas tatakota selain akan bersimerji dengan BLHD untuk melakuka pencegahan perbaikan air kolam setiap 3 bulan, Tata Kota berjanji akan mencarikan teknologi penjernih air.

Seperti yang diungkap Kadis Tata Kota Serang, Muhamad Ridwan mengatakan, bahwa dalam rapat penyelesaian permasalahan TPA Cilowongan sudah di setujuan secara bersama.

“Semua Dinas yang bersangkutan memiliki tugas dan fungsi masing-masing,” kata Ridwa seusai rapat.

Selain itu M.Ridwan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tatakan yang telah merespon untuk peningkatan kinerja TPA Cilowong.

“Walaupun sebelumnya sudah kita laksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat. Tapi belum maksimal, dan akan kita tingkatkan kembali kinerja kita ini,” ucapnya.

Di tempat sama, Kadinkes Kota Serang, Toyalis mengaku siap untuk membangun Pustu di daerah TPA Cilowong, agar masyarakat yang sakit tidak kesulitan untuk berobat.

“Kita siap ko menuruti apa permintaan masyarakat. Asalkan Camat Taktakan memenuhi janjinya untuk menghibah tanah masyarakat untuk dibangun Pustu. Masalah SDM ataupun peralatan sudah kita siapkan semuanya, tinggal lahanya saja,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: