seputarbanten.com-CILEGON, Untuk membagun kamar mandi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedaleman IV kota cilegon yang berada di kecamatan cibeber, Memungut sumbangan kepada siswa, yang pihak sekolah menyebutnya infak.

Menurut salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengaku keberatan dengan sumbangan tersebut, dikarnakan jumlahnya ditetapkan hingga 500 ribu rupiah.

"Bukan kah untuk Sekolah Dasar Negri (SDN) memiliki dana bantuan untuk membangun insfratuktus sekolah, mengapa ini sekolah meminta lagi kepada siswa," tuturnya

Lebih lanjut Orang Tua Siswa tersebut mengaku, sumbangan tersebut diberlakukan kepada siswa baru dan siswa pindahan.

"Sumbangan ini dibebankan kepada semua siswa baru dan siswa pindahan," terangnya

Sementara itu saat ditemui Kepala Sekolah SDN Kedaleman IV, Ratna mengakui adanya sumbangan untuk memperbaiki kamar mandi yang jumlahnya banyak, akan tetapi ia mengelak jika mewajibkan kepada siswa.

"Awalnya wali murid meminta untuk memperbaiki kamar mandi tersebut yang menghabiskan dana kurang lebih 30 juta dibagi jumlah siswa yaitu 128 tetapi saya tidak begitu, saya katakan seiklasnya," pengakuannya

Ratna menambahkan dari dana yang dibutuhkan sebesar 30 juta, sumbangan yang didapat hanya sekitar 8 juta lebih, hal ini dikarnakan pihaknya tidak mematok uang sumbangan.

"Dari amplop yang kita bagi ada yang ngasih 20 ribu ada juga 7 amplop kosong, tapi saya akui ada satu siswa yang amplopnya berisi 500 ribu," jelasnya

Ratna menegaskan pihaknya meminta bantuan kepada siswa, karna jika menunggu dari bantuan pemerintah akan lama.

"Jika kita meminta bantuan pemerintah akan lama, jika kita ajukan sekarang tahun 2020 baru dapet, kitakan butuh cepat," tegasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: