seputarbanten.com-CILEGON, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon di dampingi Ketua Koni Provinsi Banten melakukan audiensi di ruang rapat Walikota Cilegon, Senin (5/9).

Audiensi tersebut dalam rangka persiapan menyambut keberangkatan gelaran PON XIX di Jabar yang akan berlangsung pada 17-29 September 2016. Pada even olahraga bergengsi itu sebanyak 36 atlet asal Kota Cilegon akan berlaga pada gelaran PON XIX di Jabar.

Dari 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti atlet Kota Cilegon hanya mengikuti 13 cabang olahraga.
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi berharap, atlet Cilegon mampuh bersaing dengan atlet lainnya sehingga bisa meraih prestasi yang  gemilang.

“Tentunya saya berharap besar kepada para atlet yang akan berlaga nanti bisa mengharumkan nama Kota Cilegon,” harapnya.

Walikota mengungkapkan, bagi atlet Cilegon yang berhasil meraih medali emas pada PON XIX di Jabar akan diberikan bonus uang sebesar 20 juta.
“ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Cilegon dan untuk memotifasi para atlet,” ungkapnya.

Ketua Koni Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan para atlet yang telah terpilih untuk mengikuti Pon ke-19 di Jabar dilakukan dengan penyeleksian yang telah lolos 5 besar.

"Kita ada beberapa cabang olahraga yang tidak ikut karena seleksi pun tidak diikuti. Salah satunya yaitu cabang olahrga dansa," ujar

Rumiah.
Dijelaskan Rumiah para atlet Cilegon besok sekira pukul 09.30 WIB sudah berada di KP3B untuk dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Banten Rano Karno.

"Semua atlet tidak berangkat bersamaan karena tempatnya disebar ditempat yang berbeda di di Kabupaten dan Kota Jawa Barat. Target kita bisa meraih 10 besar untuk atlet Banten, dengan perolehan yang harus diraih sedikitnya 19 sampai 20 mas," katanya.

Sementara itu, Ketua Koni Cilegon Budi Mulyadi mengaku dari 13 cabang olahraga yang diikuti oleh atlet Kota Cilegon diantaranya ada dua cabang olahraga yang hingga kini induk organisasinya belum aktif sehingga pembinaan masih dilakukan langsung oleh Koni Provinsi Banten.

"Golf dan layar pembinaanya masih langsung di Provinsi karena induk organisiasi masih belum aktif," ucapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: