seputarbanten.com-SERANG, Walikota Serang, Tb Chairul Jaman mengkukuhkan organisasi Forum Bela Negara (FBN). Hal tersebut dilakukan untuk mendorong para generasi muda agar dapat lebih mencintai bangsa Indonesia dan tempat tinggalnya yaitu, Kota Serang.

Pantauan dilokasi, pengkukuhkan terhadap FBN dilakukan di halaman depan halaman Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang. terdapat 50 anggota FBN yang dikukuhkan oleh Walikota Serang, Kamis(15/9).

Walikota Serang, Tb Chairul Jaman mengatakan, bahwa dalam mencoba mendorong generasi muda di Kota Serang, harus ada sebuah organisasi yang memperhatikanya secara serius.

“Makanya FBN inilah dibentuk untuk dapat memperhatikan para generasi muda secara serius,” ungkapnya.

Lanjut Jaman, FBN sendiri akan di dukung oleh Pemkot Serang, dalam menjalankan setiap programnya. Tapi sebelum hal tersebut mendapatkan kepercayaan dari dirinya, ia pun masih ingin melihat sampai sejauh mana kinerja FBN sendiri.

“Terhadap FBN, kita masih menunggu program kerja mereka sepeti apa. Kalau sudah ketauan baru kita dapat membantu dan menfasilitasi organasasi FBN ini,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Harian FBN Pusat, Bambang Sulisto menambahkan, untuk 50 anggota FBN di Kota Serang harus dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya mencintai Indonesia.

“Tapi semuanya ini harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Sesuai dengan arti lambang bendera merah putih. Merah artinya semangat, dan putih berarti hati bersih,” ujarnya.

Bambang berharap, semoga para anggota FBN dapat memegang tanggung jawabnya sebagai anggota dengan keihklasan.

“Tanpa meminta adanya imbalan,” pungkasnya. (CTB).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: