seputarbanten.com-PULOMERAK, Break Water atau pemecah ombak pelabuhan merak yang selama ini dijadikan tempat memancing oleh penghobi mancing, membuat warga dilingkungan kecamatan pulomerak menginginkan tempat tersebut menjadi tempat wisata memancing.

Ditemui warga sekitar yang hobi memancing, Eman saat ini tempat tersebut dikelola oleh per-orangan yang menyewakan perahu kepada pemancing yang akan ketempat tersebut.

"Kalau saja tempat ini ( Break Water) dijadikan tempat wisata memancing yang resmi dengan kelola yang dilakukan oleh pemerintah, ASDP dan Warga sekitar mungkin ini akan membantu peningkatan perekonomian warga sekitar," tururnya.

Eman menambahkan keyakinan tersebut diperkuat dengan banyaknya penghobi memancing yang datang ketempat tersebut, baik dari dalam dan luar daerah, terutama pada hari libur.

Seperti pada hari ini (5/9), dari pantauan seputar banten puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terpakir didekat area tersebut.

Namun saat dihampiri pemancing dari cibinong bogor, Terpadi meski ia senang memancing ditempat tersebut namun Terpadi mengeluhkan, keterbatasan jumlah kapal yang mengantar ketempat tersebut terbatas.

"Saya harus menunggu lama, kapal yang akan mengantar kami ketempat teraebut," keluhnya

Ditempat berbeda, Kabit Pariwisata Disbupar Kota Cilegon, Ade Setiana mengaku keinginan warga itu sangat bagus alalagi dikota cilegon minim wisata bahari.

"Kami sih mendukung saja asalkan ASDP mengijinkan, dan kami bisa kominikasikan ide tersebut dengan Persatuan Restoran Indonesia (PRI) agar menggandeng kegiatan itu," pengakuanya.

Sementara itu Manager SDM ASDP Merak, M.Nasir mengaku setuju dengan gagasan tersebut, Asalkan kegiatan itu di kelola dengan baik, sehingga ada investor yang mau membiayai hal tersebut.

"Lagi pula parkiran kita luas untuk menampung pecinta mancing yang ingin mancing ditempat itu, Asalkan dikelola dengan baik dan ada investor yang tertarik untuk menjadikan tempat tersebut obyek wisata," ungkapnya.(Naga)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: