seputarbanten.com-CILEGON, Puluhan warga korban gusuran lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem kecamatan grogol, pagi tadi (30/9) mendatangi gedung DPRD kota cilegon.

Maksud kedatangan mereka bersama kuasa hukumnya, untuk menyampaikan pernyataan kuasa hukum pemerintah kota cilegon dalam sidang PTUN serang yang menyatakan warga dilingkungan tersebut ilegal, dan juga meminta agar gedung wakil rakyat kota cilegon dapat dijadikan tempat berteduh mereka.

Dalam pertemuan tersebut, warga diterima oleh sekertaris dewan (Wawan Hermawan) dan Erik Rabiin dari komisi 1 DPRD kota cilegon, sementara anggota dewan lainnya sedang berada di luar kota sehingga pertemuan akan dilanjutkan pada senin atau selasa (3-4) mendatang.

Menurut Evy Shofawi Hayz kuasa hukum warga yang datang mendampingi warga, Warga korban gusuran akan meminta gedung wakil rakyat tersebut sebagai tempat berteduh, hal ini dikarnakan saat ini kondisi cuaca sangat buruk.

"Warga akan menempati gedung dewan ini, karna kondisi cuaca buruk, dan ditempatnya saat ini (tenda-tenda_red) sudah tidak memungkinkan untuk ditempati," katanya.

Lebih lanjut Evy, Menegaskan meski belum ada ijin dari anggota dewan dalam pertemuan tadi, akan tetapi warga siang ini akan pindah ke gedung tersebut.

"sebanyak 200 lebih warga,siang ini akan tinggal di gedung dewan, walaupun tidak mendapat ijin pasalnya gedung dewan ini rumah rakyat," tegasnya

Disisi lain Nani Warga lingkungan Keramat raya mengaku sudah banyak warga yang sakit akibat cuaca buruk, sehingga akan pindah ke gedung dewan, agar memiliki tempat berteduh yang aman dan nyaman.

"Warga sudah banyak yang sakit, kita tidak mau ini bertambah parah,sehingga kita akan menempati gedung dewan sebagai rumah rakyat," pengakuannya

Sementara Erik Rabi'in anggota DPRD komisi satu yang didampingi sekwan belum dapat memberikan ijin, pasalnya ia tidak dapat memutuskan sendiri.

"Saya tidak sapat mengijinkan dan juga melarang, karna benar ini gedung rakyar akan tetapi pungsinya bukan sebagai tempat tinggal, akan tetapi sebagai kantor," ungkapnya

Akan tetapi Erik, Akan segera berkordinasi dengan ketua DPRD kota cilegon, untuk mencarikan solusi terkait warga yang akan pindak ke gedung tersebut.

"Saya akan segera berkordinasi dengan ketua dewan, untuk mencarikan solusi terkait keinginan warga tersebut," tutupnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: