seputarbanten.com-CILEGON, Melalui program CSR PT Indocement, warga di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan rutin mengikuti pelatihan keterampilan akrilil dan daur ulang.

Warga tersebut dilatih dibawah binaan Lumbung Ilmu, sebagai pusat pemberdayaan yang sudah ternama di Kota Cilegon, yang bertempat di Kelurahan Randakari.

Menurut Ketua Lumbung Ilmu, Purwanti, dirinya berangkat dari latar belakangnya dibidang pendidikan, ingin sekali memberikan ilmu seni yang bermanfaat kepada warga sekitar.

"Alhamdulillah Lumbung Ilmu telah dipercaya PT Indocement untuk membina warga di sini, guna meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan mereka," katanya.

Diakui Purwanti, dalam pembinaan terakhir ini, secara tidak sengaja ada kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh BLH Kota Cilegon pada 7 September 2017.

"Kami memang sudah siap memamerkan hasil kerajinan tangan warga saat pameran, dalam rangka hari lingkungan. Warga disini sudah banyak menghasilkan kerajinan rumah tangga, seperti tas, tikar, miniatur rumah, dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Rosmini salah satu warga sekitar mengutarakan, dirinya begitu senang mendapatkan ilmi baru dan semakin akrab dengan warga lainnya.

"Sudah satu tahun saya bergabung di Lumbung Ilmu dan banyak kreatifitas yang dihasilkan. Selain itu, taraf ekonomi pun turut saya rasakan dengan banyaknya pesanan dari luar," tuturnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: