seputarbanten.com-SERANG,Adanya gerakan dari Jurnalis Seprovinsi Banten yang membuat pilkada Banten dapat berintegritas sangat disambut baik oleh Bawaslu Banten. Karena dapat memperingan kinerja dari Bawaslu sendiri untuk mengawasi Pilgub Banten.

Komisioner Pengawasan, Bawaslu Provinsi Banten, Eka Satialaksmana mengatakan, bahwa dengan adanya sebuah acara Kaukus Jurnalis (KJ) sangatlah bagus adanya, dan pihaknya pun mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Oooooh bagus. Mantap itu. Bawaslu dukung gerakan Kaukus jurnalis, karena Kaukus Jurnalis harus independen dan Objektif serta memberitakan sesuai fakta," katanya

Eka menambahkan, Tantanga tersebut untuk mengetahui tujuan dan visi KJ harus memang dapat menciptakan pilkada berintegritas.

"Karena sudah sejalan dengan visi Bawaslu, dan Bawaslu akan Senang Jika KJ ikut mengawasi kerja jajaran bawaslu," ucapnya.

Lanjut Eka, Apabila KJ tersebut dapat menjadi suatu pengawas Pilgub Banten yang baik, dan mendorong pastisipasi pemilih. Pilkada pada tahun depan akan menjadi suatu pemilihan yang spektakuler.

"Jelas penyelenggara pasti sangat terbantu dengan keberadaan media Dan Jurnalis yang peduli Pada pilkada. Kita pun meminta kepada KJ harus konsisten dengan visinya dalam menciptakan Pemilu berintegritas," jelasnya.

Eka mengaku Bawaslu juga meminta kepada KJ untuk dapat mendorong peningkatan partisipasi pemilih, dan tidak hanya membuat pilkada menjadi berintegritas.

"KJ juga harus dapat membuat Pastisipasi Pemilih menjadi tinggi, dan tentu melalui pemberitaan yang objektif, informative, serta edukatif terkait seluruh proses pilkada terutama tahapan mutakhir pemilih, kampanye, pungut hitung akan dapat memperngaruhi masyarakat Banten ini. Makanya KJ harus benar-benar untuk membawa Pilgub Banten ini," ungkapnya. (CTB-).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: