seputarbanten.com-MERAK, Dalam rangka memperingati 10 muharam, Camat Grogol bersama Majlis Ta'lim Nurul Iklas melakukan santunan kepada 99 anak yatim dan piatu dari kelurahan kota sari dan kelurahan gerogol.(11/10)

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iklas lingkungan sumur menjangan keluraha kota sari kecamatan grogol dihadiri 130 anggota majlis ta'lim.

Sebelum memberikan santunan camat grogol Hudri Hasun yang juga pembina majlis ta'lim terlebih dahulu memberikan ceramah agama kepada ibu-ibu yang datang. Dan anak yatim piatu setelah menerima santunan berputar untuk bersalaman kepada ibu-ibu yang hadir diacara tersebut.

Menurut camat grogol Hudri Hasun kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa kepeduliannya kepada anak yatim piatu yang dilakukan setiap tahun, akan terapi dua tahun belakangan ini acara tersbut diikuti oleh ibu-ibu majlis taklim.

"Biasanya rutin setiap 10 muharam keluarga besar kami melakukan santunan ini, karna setiap tahun kita memberikan jakat hasil pertanian keluarga kami, tapi dua tahun belakangan ini acara tersebut kita satukan dengan kegiatan majlis ta'lim," tuturnya.

Lebih lanjut Hudri berharap, dengan kegiatan tersebut, banyak warga yang terus peduli kepada yatim dan ikut dalam pemberian santunan.

"Saya berharap dengan kegiatan pemberian santunan ini diikuti banyak warga, sehingga kita dapat meringankan beban anak yatim dan piatu," harapnya

Sementara itu ditempat yang sama Eti Sobariah ketua plaksana kegiatan mengaku ditahun kedua ini ada peningkatan dalam hal warga yang ikut menyantuni anak yatim, yang semula hanya 6 juta rupiah ditahun ini jumlahnya menjadi 12 juta.

"Cukup banyak peningkatan ditahun ini, santunan ditahun sebelumnya hanya 6 juta kini menjadi 12 juta," pengakuannya

Eti mengungkapkan pemberian santunan kepada yatim tersebut bukan hanya dilakukan pada 10 muharam saja, akam tetapi dilakukan jika anggota memiliki milik dan akan melakukannya.

"Sufatnya tentatif, jika anggota memiliki rijki dan akan melakukan santunan kita lakukan," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: