seputarbanten.com-CILEGON, Kontingen gerakan pramuka khawatir cabang cilegon, untuk berkompetisi dalam Final National Indonesia Scouy Challenge (ISC) tahun 2015-2016, yang akan dilaksanakan pada 24 sampai 27 oktober 2015 di Bumi Perkemahan Rama Shinta, Prambanan Yogyakarta, dilepas langsung Asisten Daerah (Asda) Kota Cilegon Taufiqurrahman.

Taufiq menghimbau agar para peserta yang dapat membawa harum kontingen Kota Cilegon dan bisa pulang dengan membawa ilmu serta pengalaman yang didapatkan diajang tersebut.

"Peserta dihimbau agar dapat membawa nama harum kota cilegon, selain pulang nanti mendapatkan ilmu dan pengalaman," himbaunya.

Taufiq mengaku dengan kegiatan tersebut kedepan akan muncul bibit baru, yang memiliki karakter dan menciptakan generasi mandiri.

"Dimana Lewat kegiatan pramuka mampu membentuk karakter dan pribadi yang tanggung. Karena kedepan tidak menutup kemungkinan para anggota yang aktif di pramuka akan muncul sebagai pemimpin dikemudian hari yang dipastikan memiliki keterampilan khusus dan memiliki wawasan keilmuan yang luas," pengakuannya

Sementara itu, Suher Sainan selaku Pembina Pendamping menjelaskan, regu yang diberangkatkan sebagai perwakilan kota cilegon terdiri dari tiga regu yang berasal dari tiga sekolah.

"yakni SDIT Raudhatul Jannah, SDIT Al Hujaj dan SDN Pabuaran. Dimana setiap regu berjumlah 10 orang dan dipastikan untuk ajang ISC, Kota Cilegon merupakan satu-satunya Kota yang mengirimkan regu dengan regu terbanyak," jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: