seputarbanten.comSERANG, Pengelolah Pasar Induk Rau (PIR) PT Pesona Banten Persada melakukan penertiban sebanyak 40 Pedagang Kaki Lama (PKL) yang berada di sepanjang jalan trotoar.

Hal itu dilakukan, supaya 40 pedagang tersebut dapat menjadi tertib dan berjualan di dalam Pasar Rau.

Mananger PT Pesona Banten Persada, Khairuz Zaman mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penertiban tersebut untuk membuat pasar rau menjadi rapih dan nyaman untuk dikunjunginya. Bahkan sekaligus mengurai kemacetan yang sering terjadi di Pasar Rau.

"Makanya pada kali ini kita melakukan penertiban pedagang supaya pada berjualan di dalam pasar rau, dan tidak membuat pasar rau menjadi kumuh dan berantakan," ungkapnya

Lebih lanjut Khairuz Zaman mengaku dalam penertiban tersebut, dirinya pun menerjukan sebanyak 20 orang personil dari PT Pesona Banten Persada. Itu pun dibagi menjadi dua regu, karena tidak ada bantuan personil dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

"Makanya kita lakukan penertiban ini sendiri, tanpa ada bantuan dari Pemkot Serang," ucapnya.

Ia berharap, semoga selesai penertiban PKL pada sekarang, dapat membuat pengunjung nyaman datang ke Pasar Rau. Bahkan tidak terjadi kembali kemacetan pada siang hari maupun sore hari.

"Kita juga berharap kedepan tidak ada lagi PKL yang berjualan di sepanjang trotoar, karena akan tetap kita tertibkan. Dari pada menunggu Pemkot Serang, lebih baik kita kerjakan sendiri," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: