seputarbanten.com-SERANG, Asda II Setda Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati beserta jajaranya melakukan peninjauan di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.

Peninjauan kegiatan tersebut dalam rangka memaksimalkan persiapan Pospenas 2016. Karena Stadion tersebut akan digunakan sebagai tempat utama pembukaan Pospenas pada 22 Oktober nanti.

"Kami datang ke sini dalam rangka mematangkan persiapan pospenas pada 22 Oktober, dan kita ingin semua intansi terkait baik kemenag Provinsi dan juga Pemkot Kota Serang harus benar memaksimalkan perannya masing-masing. Hari ini  kami petakan, apa yang mesti didahulukan dan dilaksanakan agar pembukaan nanti bisa meriah," ujarnya, Jumat(14/10).

Lebih lanjut Eneng, hasil rapat persiapan Pemkot Serang akan menjadi sebagai tuan rumah sudah cukup baik. Sebab tadi masing-masing melaporkan bahwa  sarana dan prasarana yang akan digunakan pada pospenas nanti sudah dipersiapkan. Seperti Venue-venue untuk para peserta dan juga kebersihan area Stadion Maulana Yusuf.

"Alhamdulilah hasil rapat sementara ini , kami bisa upayakan dan memberikan terbaik terkait kesiapan sarana dan prasarana yang sudah dipersiapkan oleh Pemkot Kota Serang. Kami juga apresiasi Pemkot Serang terbuka mengenai acara pospenas ini, bahkan pemkot sudah koordinasi dengan para PKL agar pada 20 Oktober semua PKL sudah direlokasi dan kebersihan stadion sudah beres. Selanjutnya kami pun sedang mematangkan  agar nanti pelaksanaan Pospenas berjalan lancar," ucapnya.

masih kata Eneng, terkait kedatangan para peserta, pihaknya sedang mengecek jadwal kedatangannya dengan berkomunikasi sama para SKPD.

"Terkait LO agar para SKPD menjadi LO pendamping bagi para peserta. Kemudian terkait aspek tranportasi penjemputan dan pengamanan kontingen dari hotel ke venue sedang koordinasi dengan dishubkominfo Provinsi dan Kota Serang serta juga pihak hotel," ungkapnya.

Eneng Mengaku, sambungnya, tidak hanya aspek penginapan dan persiapan kedatangan Presiden RI saja. Tapi aspek kesehatan juga sangatlah penting untuk diperhatikan, karena kesehatan atlit adalah salah satu kelancaran acara lomba Pospenas tingkat Nasional.

"Bahkan terkait aspek kesehatan kita juga sedang koordinasi dengan Dinkes  Provinsi Banten. Jadi sejauh ini kami mematangkan koordinasi dengan semua SKPD Provinsi Banten serta Kota Serang, agar mendukung acara Pospenas nanti. Karena acara ini sangat perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mensukseskanya, " pengakuannya (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: