seputarbanten.com-SERANG, Tahun 2017 daerah Kota Serang akan memiliki sebuah Rumah Sakit (RS) sendiri, karena pada tahun 2016 telah mencapai Detail Engineering Detail (DED) dan lahanya pun telah tersedia.

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengatakan, bahwa pihaknya memastikan pada tahun depan masyarakat Kota Serang akan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara nyaman dan tidak dipersulit. Karena pada awal January tahun 2017 sudah mulai pengerjaan pembangunaan RS Kota Serang.

“Memakai APBD murni Pemkot Serang, supaya pengerjaan RS Kota Serang dapat selesai dengan cepat,” katanya

Lebih lanjut Sulhi menjelaska , untuk lahan pembangunan RS Kota Serang sendiri sudah ditemukan, yaitu disamping kantor Pemadam Kebakaran Kota Serang. Jadi tidak perlum mencari lahan kembali, dan mulai pembangunanya saja.

“Ini semua kita lakukan agar masyarakat Kota Serang merasa nyaman dengan pelayanan kesehatan yang kita berikan. Dari pada menumpang di RS punya daerah lain, pelayanan pun dipersulit dan di bikit ribet,” jelasnya

Ia pun memastikan untuk pembangunan RS Kota Serang pada pertengahan tahun 2017 sudah selesai. Karena, kata Sulhi, dalam pembangunan RS sendiri setengah APBD Kota Serang disalurkan.

“Jadi tidak akan kekurangan anggaran, dan saya pun memastikan tahun depan masyarakat Kota Serang memiliki RS sendiri,” ungkapnya

Sebelumnya, Anggota Komisi II, DPRD Kota Serang, Tb. Akhmad Ridwan menuturkan, bahwa pihaknya mendorong dalam rencana pembangunan RS Kota Serang, karena sudah mendesak sekali.

“Jadi banyak pasien yang mengeluhkan ketika masuk rumah sakit milik daerah lain, laporan yang saya terima mereka rujukannya juga berbelit belit dan dipersulit. Sehingga saya mendorong solusi untuk harus punya RS sendiri,” katanya.

Lanjutnya, dalam pembuatan RSUD di Kota Serang adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik, dan tidak merepotkan Kabupaten atau Kota lainya. Karena banyak masyarakat Kota Serang yang dirawat di RSUD daerah lain.

“Pemkot Serang mau tidak mau harus punya RS sendiri, karena ini satu-satunya solusi untuk peningkatan pelayanan. Kita pun sudah menyampaikanya kepada Pemkot Serang,” tuturnya.

Pembangunan RSUD Kota Serang, masih kata Akhmad Ridwan, sudah sampai pada tahapan Detail Engineering Detail (DED), dan akan dimulai pembangunanya pada tahun mendatang. RSUD ini akan menjadi sentral pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, karena pelayanannya tidak akan dibikin riber dan hanya cukup dengan membuat Sktm maka sudah bisa diberikan pelayanan kesehatan.

“Masalah pembangunan RS ini, kami juga pasti buat Panitia Khusus. Supaya pembangunan cepet selesai,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: