seputarbanten.com-CILEGON, Diera digital saat ini, hampir semua masyarakat menggunakan telepon genggam yang dapay dipergunakan dengan aplikasi media sosial (Medsos), oleh karna itu Kepala Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang, Ade Risky K bermaksud membuat grub Whatsapp (WA) untuk berkomunikasi dengan pengurus Rukun Tetangga (RT).

Menurut Risky hal tersebut bertujuan untuk mempermudah pengurus Rt berkomunikasi, terurama dalam mengatasi persoalan yang terjadi dimasyarakat bisa langsung diselesaikan melalu komunikasi dimedi sosial tersebut.

"Anggota grub selain pengurus Rt dan pihak kelurahan, wargapun dapat bergabung didalam grub tersebut," tuturnya

kata Risky memilih grub WA untuk berkomunikasi dengan pengurus Rt, dilakukan selain dilakukan untuk mempermudah komunikasi, pemecahan masalah bisa langsung dilakukan, dan dengan aplikasi tersebut menurutnya aman.

"Karna Adminnya saya, jadi grub tersebut menjadi lebih aman," katanya

Meski masih ada kendala dengan cara itu, karna tidak semua orang memiliki Handphone androif, akan tetapi Risky yakin dari salah satu pengurus Rt ada salah memiliki.

"Saya liat pengurus Rt disini sudah memiliki Handphone lebih dari satu, dan salah satunya android, meski pun belum punya bisa salah satu saja yang gabung ke grub yang memiliki, bisa wakil ketua atau sekertaris," ungkapnya

Risky menambahkan, karna perkembangan teknologi, sudah semestinya seluruh kelurahan yang ada dikota cilegon dapat menggunakan cara tersebut dalam berkomunikasi dan menyelesaikan persoalan yang ada dilingkungan masyarakat.

"Ide ini saya tuangkan seketika, akan tetapi saya berharap kedepan cara ini dapat diikuti oleh seluruh kelurahan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Rt 02 Rw 01 Hamdi, mendukung usulan dari kepala kelurahan, akan tetapi ia mengusulkan untuk kelurahan menyediakan hp untuk para pengurus Rt yang tidak memiliki Hp.

"Agar komunikasinya berjalan lancar, setidaknya pihak kelurahan menyediakan hp android tersebut, meskipun dalam bentuk keredit," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: