seputarbanten.com-MERAK, Bank Jabar Banten (BJB) KCP Merak pagi tadi (17/10) melakukan sosialisasi program baru yang dileluarkan bang BJB kepada pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan kecamatan grogol.

Kegiatan yang dilakukan aula kecamatan itu selain dihadiri pegawai kecamatan dan kelurahan, lurah se-kecamatan grogol turut hadir.

Kata kepala KCP merak Deni Sopian, Program yang diluncurkan oleh BJB kali ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi agen dari BJB, terutama didaerah perkampungan.

"Ini bertujuan untuk mempermudah warga dalam melakukan transaksi pembayaran, dengan adanya agem warga dapat melakuka pembayaran seperti listrik, pajak, dan lain-lain melalui agen," katanya.

Deni juga menjelaskan untuk menjadi agen warga tidak dipersulitkan dalam persaratan, asalkan berusia 21 tahun dan memiliki tabungan minimal 3 juta sudah dapat menjadi agen.

"Kalau mereka yang sudah melakukan usaha dan mau menjadi agen, persatannya usaha atau warung tersebut telah berjalan selama 2 tahun," jelasnya

Deni mengaku selain program tersebut, BJB juga padaa bulan oktober ini telah menurunkan suku bunga pinjaman bagi pegawai negeri sipil.

"Program ini untuk peminjam di bulan ini, untuk yang sudah berjalan suku bunga tetap melanjutkan pinjamannya," pengakuannya

Sementara itu, Camat Grogol, Hudri Hasun merespon positiv apa yang akan dilakukan oleh BJB, tetapi untuk saat ini belum dapat menentukan orang-orang yang akan menjadi agen.

"Kita perlu persiapan, seperti perlu tempat, komputer, dan SDMnya itu sendiri," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: